Agro Jabar Raih 4 Penghargaan TOP BUMD Award 2021!

Agro Jabar Raih 4 Penghargaan TOP BUMD Award 2021!

Bisnis.com, BANDUNG — PT Agro Jabar menorehkan prestasi dalam upaya membangun Perekonomian Jawa Barat dengan menyabet empat Penghargaan sekaligus di ajang TOP BUMD Awards 2021.

Dalam ajang tersebut, PT Agro Jabar dinobatkan sebagai TOP of the TOP BUMD 2021, TOP BUMD Awards 2021 BUMD Aneka Usaha #Bintang 5, TOP CEO BUMD 2021 yang dianugerahkan kepada Direktur Utama PT Agro Jabar Kurnia Fajar, TOP Pembina BUMD Awards untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kurnia Fajar mengatakan penghargaan ini patut dan layak disyukuri serta dibanggakan, karena manajemen dan perusahaan, berhasil menjadi Pemenang dari lebih 1.150 BUMD seluruh Indonesia dalam event TOP BUMD Awards yang merupakan kegiatan pembelajaran dan Penghargaan Award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Secara umum, PT Agro Jabar dinobatkan sebagai pemenang karena beberapa hal yaitu memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan selaras dengan Visi BUMD.

“Telah melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dan didukung teknologi informasi. Memiliki peran besar dan penting dalam pemulihan ekonomi daerah serta dijadikan motivasi bagi BUMD lain terpacu untuk berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” katanya mengutip hasil penjurian dalam keterangan resmi, Minggu (12/9/2021).

Penghargaan Kategori TOP Pembina BUMD, diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota, yang BUMDnya mendapat penghargaan di Predikat bintang tertentu, Penilaian bahwa keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan Kepala Pemerintahannya. TOP BUMD Awarad 2021 ini diselenggarakan untuk mendukung Program dan Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah guna mempercepat Kineja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Kurnia Fajar, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja perseroan yang terbukti tetap bertahan dan berjalan optimal di tengah krisis akibat Pandemi Covid 19 yang melanda masyarakat Indonesia dan penduduk di beberapa Negara.

“Hal ini dapat terwujud karena komitmen dari PT Agro Jabar sebagai agen pembangunan daerah sesuai visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Saya berharap agar penghargaan ini lebih memotivasi seluruh insan Agro Jabar untuk memberikan kinerja terbaiknya bagi perusahaan maupun masyarakat Jawa Barat,” katanya.

TOP BUMD Award adalah satu-satunya penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling prestisius di Indonesia. Penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh Majalah TOP Business yang diterbitkan oleh PT Madani Solusi Internasional, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajement, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associates, dan Solusi Kinerja Bisnis serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung. Dewan Juri yang terlibat adalah 10 profesor, beberapa doctor, serta para praktisi dan konsultan bisnis terkemuka di Tanah Air.

Sumber: https://bandung.bisnis.com/read/20210912/550/1441241/agro-jabar-raih-4-penghargaan-top-bumd-award-2021.

Published by: Marcomm – PT Agro Jabar

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

statistik pengunjung

  • 1
  • 65
  • 4,713
  • 1

Instagram

Instagram did not return a 200.

Archives