Manfaat Jeruk Lemon Jawa Barat bagi kesehatan

Manfaat Jeruk Lemon Jawa Barat bagi kesehatan

Manfaat jeruk lemon – Jika selama ini masyarakat Jawa Barat meminum teh atau kopi dipagi hari, kini masyarakat Jawa Barat dapat mempertimbangkan minum Air Lemon hangat. Faktanya, sekarang bukan hanya kebun teh dan kopi yang populer dikalangan agro bisnis di wilayah Jawa Barat yang subur. Tetapi perkebunan Jeruk Lemon sekarang sudah meluas salah satunya milik BUMD Jawa Barat PT Agro Jabar di daerah Garut yang luasnya sudah belasan hektar cigedug-cikajang Garut, Jawa Barat yang diolah dan dijual dengan brand c-legar.

Penting diketahui, ada banyak manfaat jeruk lemon jika dibuat air lemon hangat di pagi hari, termasuk untuk menyegarkan napas.

Buah berwarna kuning segar ini, selain kaya akan vitamin C juga mengandung banyak zat kimia alami, seperti polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid, yang sangat baik untuk kesehatan.

Rahasia pentingnya : Pagi hari

Manfaat air lemon hangat dipagi hari tentunya banyak selain menyegarkan napas, ada banyak manfaat lain dari air lemon hangat  yang  bisa dirasakan setelah meminumnya di pagi hari, yaitu :

1. Mencegah Penyakit Batu ginjal

Manfaat Jeruk Lemon – Asam sitrat diyakini dapat mencegah batu ginjal, dan air lemon selain kandungan vitamin C air lemon mengandung asam sitrat. Konsumsi air lemon juga bisa mencegah dehidrasi yang menjadi penyebab umum terbentuknya batu ginjal.

2. Meningkatkan Daya tahan tubuh

Air Lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Dikarenakan lemon sangat kaya kandungan antioksidan, lalu vitamin C dan bioflavonoid, yang mampu menangkal radiasi bebas. Terutama dengan kondisi ekstream akhir-akhir ini.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat Jeruk Lemon – Air lemon mengandung zat polifenol yang dapat membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang merasa berlebihan berat badan, mari kita peduli kesehatan dengan memasukan menu minuman air lemon pada aktifitas sehari-hari kita.

4. Mencegah terjadinya sembelit

Bangun tidur dipagi hari lalu meminum air lemon hangat dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga mencegah sembelit. Menurut penelitian rasa asam pada lemon mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

5. Mencegah penyakit Stroke

Vitamin C yang tinggi pada lemon dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit stroke, serta mengatasi tekanan darah tinggi dan rendah, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan mengenai hal ini

Tentunya manfaat diatas bisa diperoleh dari meminum sari lemon yang murni, yaitu produk C-Legar produksi dari PT Agro Jabar yang memiliki perkebunan lemon digarut. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang produk C-Legar kunjungi : c-legar.com

Manfaat Jeruk Lemon – Jangan Lupa Peraturan Penting :

Di balik beragam manfaat air lemon hangat untuk kesehatan, ada potensi efek samping yang harus diwaspadai. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengikis enamel gigi, sehingga disarankan untuk menggunakan sedotan saat minum air lemon dan berkumur dengan air putih setelahnya untuk membilas asam yang menempel pada permukaan gigi.

Selain itu, asam sitrat di dalam lemon juga dapat menimbulkan keluhan nyeri ulu hati atau heartburn pada sebagian orang. Bila Anda termasuk salah satu orang yang mengalami hal ini, sebaiknya hindari mengonsumsi air lemon hangat sebelum makan.

Ada berbagai manfaat air lemon hangat di pagi hari yang sayang untuk dilewatkan. Namun untuk menghindari efek sampingnya, ikuti panduan di atas sewaktu mengonsumsi air lemon. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda mengenai cara mengonsumsi air lemon yang dianjurkan. Khasiat jeruk lemon rasakan pada produk Sari lemon C-Legar .

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

statistik pengunjung

  • 0
  • 37
  • 3,497
  • 1

Instagram

Instagram did not return a 200.

Archives