Pusri Gandeng PT Agro Jabar Luncurkan Millennial Agrosolution

Pusri Gandeng PT Agro Jabar Luncurkan Millennial Agrosolution

Bisnis.com, PALEMBANG — PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri Palembang) menjalin kerja sama dengan PT Agro Jabar, BUMD milik Pemprov Jawa Barat, terkait dengan pengembangan sektor pertanian bagi generasi millenial. Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan bahwa pihaknya bersama Agro Jabar membentuk program Millennial Agrosolution (Minion) yang bakal diterapkan di Sumatra Selatan. “Pusri akan menyiapkan teknologi budi daya dan kebutuhan pupuk untuk komunitas Minion ini, sementara Agro Jabar akan menyediakan benih jagung dan bertindak selaku offtaker,” katanya seusai penandatanganan perjanjian kerja sama Millennial Agrosolution di Palembang, Rabu (2/6/2021).

Tri mengemukakan bahwa PT Agro Jabar telah berpengalaman dalam mengelola hasil tani generasi milenial di Jawa Barat sehingga kerja sama tersebut merupakan kesempatan baik bagi Pusri untuk mengelola komunitas Minion.

Perusahaan pun berharap kerja sama tersebut dapat berlangsung tidak hanya di Sumsel, tetapi juga bisa meluas hingga skala nasional. “Melalui kerja sama ini kami berharap akan terbentuk generasi milenial yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai dalam melakukan budidaya atau pun bisnis di bidang pertanian,” katanya. Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pihaknya memerlukan suplai komoditas pangan dari provinsi lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jabar.

Sumber: https://ekonomi.bisnis.com/read/20210602/99/1400537/pusri-gandeng-pt-agro-jabar-luncurkan-millennial-agrosolution.
Author: Dinda Wulandari
Editor : Zufrizal

Published by: Marcomm PT Agro Jabar

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

statistik pengunjung

  • 0
  • 69
  • 4,717
  • 1

Instagram

Instagram did not return a 200.

Archives